• Kantor Pusat
  • Phone +62 21 3142981
  • Tanah Abang- Jakarta
  • Newyork Office
  • London Office
  • Tokyo Office
  • Phone +012 345 6789
  • Cargo Hub, NY 10012, USA
  • Phone +099 222 1111
  • Cargo Hub, LD 32614, UK
  • Phone +098 765 4321
  • Cargo Hub, Tokyo 32614, Japan
23 Dec

PT Prima Multi Terminal Digitalisasi Pengendalian Operasional Peti Kemas – Supply Chain Indonesia


beritasumut.com – Jelang akhir tahun 2023, PT Prima Multi Terminal yang merupakan anak perusahaan dari Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), melakukan transformasi Digitalisasi dalam pelaksanaan Perencanaan dan Pengendalian Operasional serta pelayanan terhadap pengguna jasa baik itu kepada Shipping Lines dan JPT/EMKL.

Dengan Peningkatan pola layanan ini yang juga terintegrasi antara Perencanaan dengan Operasional secara terpadu dalam 1 (satu) ruangan yang di Sebut Ruangan Planning and Control yang Singkat dengan PnC, diruangan ini dilengkapi dengan Sistem Tos Nusantara dan Pemantauan operasional secara phisik dengan monitor CCTV serta Radio Base, tentunya dengan SDM yang sudah di didik secara matang dengan keahlian bidang operasional peti kemas, ruangan PnC ini merupakan ruang baru didesign guna mendukung transformasi tersebut.

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal Eko Hariyadi Budiyanto atau biasa disapa Ehay sekaligus melakukan peresmian Ruangan PnC yang didampingi oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan Arman Chandra kemudian Stakeholder INSA dan ALFI/Ilfa dengan di tandai Pengguntingan Pita pada Pintu masuk ruangan tersebut.

Dalam waktu yang sama, Ehay juga melakukan Softlaunching Aplikasi TOS Nusantara dimana didalam aplikasi tersebut terdapat dua aktivitas utama yaitu : Palapa modul untuk Perencanaan dan Pengendalian Operasional, dan Parama Modul untuk pengguna jasa / Customer Portal. Aplikasi Tos Nusantara bertujuan untuk mempermudah manejemen dalam melakukan perencanaan, penetapan dan operasional serta pengendalian kegiatan operasional dan menghasilkan informasi yang lengkap.

“Sistem ini juga akan terhubung dengan portal pelanggan bagi pengguna jasa SPTP,” ungkap Ehay, Kamis (21/12/2023).

Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.beritasumut.com/detail/ekonomi/PT-Prima-Multi-Terminal-Digitalisasi-Pengendalian-Operasional-Peti-Kemas/all

Salam,
Divisi Informasi

Komentar

comments