• Kantor Pusat
  • Phone +62 21 3142981
  • Tanah Abang- Jakarta
  • Newyork Office
  • London Office
  • Tokyo Office
  • Phone +012 345 6789
  • Cargo Hub, NY 10012, USA
  • Phone +099 222 1111
  • Cargo Hub, LD 32614, UK
  • Phone +098 765 4321
  • Cargo Hub, Tokyo 32614, Japan
21 Jun

Perusahaan Jasa Logistik Berperan di Tengah Tren Belanja Online – Supply Chain Indonesia


Jakarta: Layanan jasa logistik memainkan perannya di tengah tren belanja daring yang semakin diminati masyarakat. Peran kurir salah satunya secara tidak langsung telah memenuhi kebutuhan dan keinginan banyak orang lewat berbelanja online di e-commerce.

Seperti diketahui, hampir seluruh pemain e-commerce di Indonesia, menyediakan layanan jasa kirim dari berbagai perusahaan ekspedisi atau pengiriman barang ekspres.

Menurut Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE), peran jasa logistik makin vital. Berbagai diskon hingga paling sering diketahui yakni insentif promo gratis ongkir menjadi pemikat seseorang dalam berbelanja. Maka tak heran, yang paling banyak dicari orang dalam berbelanja online ialah; apakah disediakan layanan gratis ongkir dalam platform tersebut.

“Di dalam dunia e-commerce memang banyak sekali promo-promo atau upaya meningkatkan layanan dan kemudahan agar transaksi terus berjalan. Hal ini karena tolok ukur performance dari sebuah platform adalah GMV (gross merchandise value) yaitu jumlah transaksi dan pertumbuhannya, sehingga upaya aktif menjaga agar transaksi berjalan terus dan dan salah satunya memberikan layanan antar yang menarik dan terjangkau,” kata Ketua Umum APLE Sonny Harsono, dilansir Antara, Rabu, 19 Juni 2024.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.medcom.id/ekonomi/ekonomi-digital/gNQ4zrYK-perusahaan-jasa-logistik-berperan-di-tengah-tren-belanja-online

Salam,
Divisi Informasi

Komentar

comments