Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terus mengembangkan layanan Klinik Usaha Perikanan Maslahat (Niku Ikan Mas) dari yang sebelumnya indoor (di dalam kantor) kini mendekati masyarakat secara langsung.
Layanan langsung tersebut dilakukan melalui peluncuran Gerai Mobile Niku Ikan Mas dan Layanan Konsultasi Berbasis Digital Hallo Fish.
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Alfi Khasanah di Pasuruan, Rabu, mengatakan layanan publik tersebut saling bersinergi satu sama lain dalam arti langsung terkoneksi ke aplikasi ketika ada nelayan, pembudidaya dan pengolah hasil perikanan dan kelautan di dalam Gerai Mobile Niku Ikan Mas.
Menurut dia hadirnya gerai Mobile Niku Ikan Mas tak lain sebagai jawaban untuk keinginan masyarakat pesisir mengenai layanan perikanan dan kelautan dibuka di lokasi yang tak jauh dari mereka.
“Karena di kantor sepertinya kurang optimal. Nelayan kadang juga malu datang ke kantor, makanya kami mobile berkeliling ke wilayah satu lainnya,” katanya.
Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/4127358/pemkab-pasuruan-luncurkan-layanan-usaha-perikanan-langsung
Salam,
Divisi Informasi