Jakarta (ANTARA) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan bisnis mereka, mulai dari promosi hingga penjualan.
“Kadin terlibat juga ke sana bagaimana supaya UMKM kita ini tidak lagi melakukan penjualan, melakukan promosi itu tidak lagi menggunakan teknologi yang lama tetapi sudah memasuki pasar digital,” ujar Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang di Jakarta, Kamis.
Sarman mengatakan digitalisasi berperan dalam membuka peluang baru yang dapat mengubah banyak aspek kehidupan, terutama di negara berkembang seperti Indonesia.
Salah satunya adalah target Kementerian Koperasi dan UKM untuk menjadikan sekitar 30 juta UMKM masuk ke ranah digital pada tahun 2025.
Kadin, kata dia, aktif terlibat dalam mempromosikan transisi UMKM dari metode penjualan dan promosi yang konvensional ke pasar digital.
Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/4075194/kadin-dorong-digitalisasi-bagi-umkm-tingkatkan-bisnis
Salam,
Divisi Informasi