• Kantor Pusat
  • Phone +62 21 3142981
  • Tanah Abang- Jakarta
  • Newyork Office
  • London Office
  • Tokyo Office
  • Phone +012 345 6789
  • Cargo Hub, NY 10012, USA
  • Phone +099 222 1111
  • Cargo Hub, LD 32614, UK
  • Phone +098 765 4321
  • Cargo Hub, Tokyo 32614, Japan
10 Nov

BP Batam Mulai Berlakukan E-Ticketing di Pelabuhan Domestik – Supply Chain Indonesia


Bisnis.com, BATAM — Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai menerapkan sistem e-ticketing atau tiket online di pelabuhan domestik Batam, antara lain Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur dalam waktu dekat ini.

Penerapan e-ticketing ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan bagi seluruh pengguna jasa kepelabuhanan, termasuk sektor pelabuhan penumpang. Wacana pemberlakuan e-ticketing ditandai dengan kegiatan penandatanganan perjanjian pelayanan e-ticketing dan tata cara pengadministrasian layanan pass penumpang domestik antara BP Batam dan 18 pimpinan perusahaan operator kapal domestik di Gedung BP Batam, Rabu (8/11/2023).

Tercatat 10 perusahaan operator kapal domestik di Terminal Domestik Sekupang dan 8 perusahaan operator kapal domestik di Terminal Domestik Telaga Punggur, yang melakukan penandatanganan perjanjian layanan e-ticketing dengan BP Batam.

Adapun dalam penyelenggaraan E-ticketing di Pelabuhan Domestik Batam, para operator kapal domestik juga menggandeng dua perusahaan provider antara lain PT Easybook Teknologi dan PT Mitra Kasih Perkasa yang telah lama berkecimpung dalam penyediaan tiket online.

“Penandatanganan perjanjian ini merupakan upaya BP Batam meningkatkan pelayanan terutama kemudahan bagi calon penumpang dalam melakukan pemesanan tiket dan efisiensi layanan sehingga tidak ada lagi antrean pembelian tiket di pelabuhan, terutama saat high season,” ujar Direktur Badan Usaha Pelabuhan BP Batam, Dendi Gustinandar.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://sumatra.bisnis.com/read/20231109/533/1712670/bp-batam-mulai-berlakukan-e-ticketing-di-pelabuhan-domestik

Salam,
Divisi Informasi

Komentar

comments