Solopos.com, SOLO–PT Pos Indonesia mengaku siap bersinergi untuk saling mengintegrasikan layanan logistik yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini bertujuan untuk membuat biaya logistik lebih efisien.
Corporate Secretary PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta, menjelaskan transformasi PT Pos Indonesia membuat memiliki lima layanan. Layanan tersebut meliputi courier, express, parcel (CEP), logistik, finansial, properti, dan edukasi.
PT Pos Indonesia juga dipercaya pemerintah dalam menyalurkan bantuan ke seluruh wilayah. Selain itu, Pos Indonesia juga memiliki satu-satunya kampus di bidang logistik yaitu Universitas Logistik dan Bisnis International (ULBI). Salah satu perusahaan tertua yang telah berdiri sejak 1746 ini sukses bertransformasi melalui beragam layanan.
Transformasi yang dilakukan oleh Pos Indonesia sudah berdampak terhadap kenaikan revenue usaha sebesar 16%, net income naik 10%, dan catatan positif lainnya. Dari lima lini bisnis yang ada, menurut Tata bisnis logistik berkontribusi paling besar.
“Bisnis logistik adalah bisnis masa depan. Istilah kami bukan ada alat yang bisa memindahkan secara digital barang dari satu tempat ke tempat lain, Pos Indonesia atau bisnis logistik ini masa depannya masih cerah,” ujarnya dalam Webinar Sapa BUMN Indonesia Keren Bangkit Bersama BUMN didukung oleh PT Pos Indonesia dan Mandiri Taspen yang disiarkan langsung melalui Youtube Espos Live, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024).
Sumber dan berita selengkapnya:
https://bisnis.solopos.com/bisnis-logistik-adalah-bisnis-masa-depan-pt-pos-indonesia-andalkan-5-layanan-1926334
Salam,
Divisi Informasi