Palu – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus meningkatkan dukungan perluasan akses pasar bagi Usaha Mikro-Kecil (UMK) melalui berbagai promosi event maupun kolaborasi dengan para stakeholder termasuk pihak perbankan dan penyedia marketplace dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).
“Sebagai co–campaign Gernas BBI Sulawesi Tengah, tentu kami ingin UMK disini memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses pasar baik online maupun offline,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), KKP, Budi Sulistiyo di Palu.
Budi menambahkan bahwa event-event seperti ini harus dimanfaatkan oleh para UMK untuk meningkatkan jangkauan pasarnya. KKP juga akan terus secara konsisten melaksanakan dan/atau mendorong para pihak untuk memyelenggarakan event-event promosi untuk UMK baik yang berskala lokal, nasional, regional maupun internasional.
“Seperti di BBI ini, sebagai co campaign Manager Kami berkomitmen untuk mendorong dan memfasilitasi kemudahan akses pasar bagi UMK”, sambung Budi.
Selain itu dengan mendorong produk UMK maka akan mendorong memperkuat hilirisasi produk perikanan
Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.neraca.co.id/article/184160/akses-pasar-umk-perikanan-terus-diperluas
Salam,
Divisi Informasi